Kacang-kacang terbagi banyak macam yang kita tahu, tetapi ada halnya kita harus mengetahui seberapa besarnya zat-zat yang terdalam di kacang itu agar kita tidak keracunan dari kacang itu dan tubuh kita menerima dari kacang tersebut, selain kacang baik di konsumsi oleh tubuh, kacang ini banyak sekali manfaat dan rasanya begitu reyah hingga di sukai oleh anak-anak. Ada kacang yang bisa langsung di pakai, tetapi ada pula harus di bersihkan sebelum di olah. Ada beberapa kacang yang saya tahu beserta manfaat kacang tersebut:

  • kacang pistachio

Kacang ini berwarna hijau cerah yang menjadi idola untuk hiasan cake dan es krim. Bisa di gunakan langsung, baik untuk cemilan sehat karena kacang ini kaya akan protein dan potassium atau hidangan lain.

  • ! kacang macadamia !

Kacang macadamia ini kulitnya tipis atau yang sering kita tahu seperti kemiri, selain di pakai kudapan, dapat juga di pakai dalam campuran cake, permen coklat maupun kue kering. Kacang ini dapat di jumpai di pasar swalayan dan di gunakan tanpa di sangria.

  • ! kacang walnut !

Meski kacang ini bentukya tak beraturan yang pinggirnya bergerigi, kacang ini berwarna cokelat cerah gurih dan renyah juga bisa di gunakan langsung, biasanya kacang ini di gunakan untuk cake dan kue kering. Selain itu kandungan gizi di kacang ini berupa asam lemak tak jenuh di kacang Ini baik di konsumsikan bagi penderita jantung dan kolestrol tinggi.

  • ! kacang kedelai !

Kacang ini sudah tidak asing bagi kita, kacang kedelai ini kaya dengan protein serta gizi, kacang ini berbrentuk kecil dan berwarna putih, kacang ini pada tahun 2008 sangat gempar di kalangan masyarakat karna para petani mengalami kerugian  dari kacangt ini, di sisi lain kacang ini bisa di gunakan untuk bahan pangan seperti tempe, tahu maupun makanan sehat lain nya, disi lain kacang ini bisa menjadi susu yang sangat baik di gunakan dari segala kalangan masyarakat karena susu ini bermanfaat untuk jantung sehat kita dan untuk membunuh racun yang ada di tubuh kita.

  • ! kacang almond !

Manffat kacang ini beraroma sedap ini sungguh banyak, dari mulai mengurangi resiko jantung, hipertensi, dan stroke sampai mencegah kanker usus besar. Ada dua macam almord di pasaran yang masih berwarna coklat dan yang sudah bersih, pilih yang berbiji utuh, beraroma kacang, dan terasa manis kita bisa menggunakan langsung atau di panggang dulu.

  • ! kacang pecan !

Kacang pecan ini di jual dalam kaleng atau plastic dan adapula yang bisa dipakai. Dalam satu pecan terdapat duua rongga berisi satu keping pecan bergelombang dan keriting dan berlapis kulit ari berwarna cokelat.

  • ! kacang brazil nut !

Kacang ini berbentuk mirip biji nangka panjang dan oval yang rasanya gurih sehinngga cocok untuk campuran cokelat dan kue kering. Kacang ini bisa di jumpai di pasar swalayan karena kacang ini gampang di jumpainya.

  • ! kacang mede !

Kacang ini berasal dari buah jambu monyet yang rasanya agak sepat (agak bergetah)uniknya lagi kqcqng ini gurih,kalau mau buat campuran cake atau brownies pilih kacang mede yang buahnya besar, padat dan jangan berlubang.

  • ! kacang kenari !

Kacang kenari ini buahnya berwarna putih dan gurih dengan kandungan minyak yang tinggi, kacang ini sangat enak jika di gunakan untuk campuran sambel.

 

Inilah dari kesembilan kacang yang saya ketahui beserta manfaat dari kacang tersebut, bahwa kacang-kacang itu sangat berguna bagi indonesia atau untuk masakan kuliner, kacang-kacang ini berbentuk simple tetapi juga banyak pula manfaat bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan kita..