Memakai softlens atau lensa kontak dan kawat gigi (behel) saat ini menjadi tren di kalangan remaja hingga dewasa, bahakan hingga saat ini harganya pun sangat murah dan terjangkau dan makin pede. Lensa kontak ini sangat gampang di jumpai karna harganya berkisar 65-75 ribu lengkap dengan cairan pembersihnya tapi soft lens ini sangat merugikan mata, mata kita bisa menjadi merah, kering, dan iritasi di mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Adapula cara untuk membuat mata indah yaitu beralih ke terapi dengan meminum jus wortel, wortel di percaya buat mata kita sehat tetapi kebanyakan anak remaja lebih memilih memakai soft lens.

Menurut para dokter memakai soft lens jangan kan setiap hari karana mata bisa mengalami iritasi, tetapi menggunakan lensa kotak tidak membahayakan para remaja tetapi mereka harus telaten mengurusnya. Setelah mereka asik memakai lensa kotak banyak remaja yang minta solusi kepada dokter ahli mata, penderita seperti ini jika menggunakan lensa kotak bisa membuat mata semakin kering akibatnya bisa menimbulkan iritasi, bahkan iritasi pada kornea mata bisa menjadi kebutaan, orang yang menderita mata kering (dry eye) tidak di perbolehkan memakai lensa kotak yang paling sering lupa ialah mengeringkan dan mencici wadah lensa dengan air panas untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme. Lalu ganti wadah lensa max 3 bulan, lensa harus di lepas sebelum tidur untuk menghindari kurangnya pasokan oksigen di jaringan  mata, lensa mata tidak di perbolehkan untuk di bawa mandi atau berenang.

 

Sama seperti lensa kotak, behel atau kawat gigi saat ini juga tren di antara anak muda yang ingin tampil gaya, produk behel ini pasang berharga murah yang berkisar min 7juta, lalu pada melakukan perawatan hingga 50ribu, pemasangan behel ini rata-rata anak kuliahan atau anak sekolahan. Jika orang memasang behel karena alesannya untuk kesehatan tetapi anak remaja memilih untuk gaya-gayaan.produk behel ini hanya berfunsi sebagai aksesoris karena desainnya sederhana behel jenis ini bisa di bongkar dan di pasang sendiri oleh pemilik rumah, behel ini jelas di buru anak-anak muda untuk bergaya semakkin mudah tak perlu melakukan jenis peratan seperti halnya memasng behel sesungguhnya. Memasang behel palsu sangat mudah di laksanakan namun harus berhati-hati saat memasang behel karena apabila salah menggunakannya dan tidak sesuai dengan cara pemakaiannya bisa menyebabkan gusi berdarah.

Banyak jasa pemasangan beheld an aksesoris gigi ini membuat sejumlah dokter gigi ikut bicara mengenai dampak yang bisa muncul tanpa di sadari pemakainya. Tujuan medis pemakaian behel ini membuat keteraturan gigi, hingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan mulut dan gigi. Banyak akibat yang bisa di timbulkan apabila pemasangan tak tepat seperti dislokasikan gigi yang tidak ada tempatnya kesalahan menarik atau menumpu kekuatan gigi yang bisa menimbulkan gangguan di sendi-sendi rahang. Bagi yang ingin mempercantik penampilan dengan kawat gigi juga harus memperhitungkan cara yang benar jadi tercapai yang baik dan nyaman. Pemasangan ini harus menggunakan treatment yang benar jangan sampai ada gangguan terhadap kesehatan mulut dan gigi yang mungkin di sebabkan oleh pemasangan yang sembarangan antara lain gusi bengkak, tak  bisa menguyah atau luka di mulut.

Inilah dua gambaran tren yang terjadi di sekitar kita berupa pemasangan kawat gigi dan lensa kotak. Banyak anak remaja yang tidak mengetahui efek memakai lensa mata atau behel, karna kedua ini sangat merugikan kesehatan kita, maka dari ini hindari sejak dini sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan maka dari itu kita mengambil hikmah dari masalah yang kita anggap sepele tetapi sangat merugikan tubuh kita sendiri…..