• Judul : dampak pengganguran pada masyarakat

>> Nama pengarang      : abdul guforri

>> tahun  : 2011

  • Tema      : Penggangguran di indonesia
  • Latar belakang  :
  1. fenomena      :  banyak masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan,karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang,sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.
  2. riset        : a. Penduduk yang relatif banyak
    b. Pendidikan dan keterampilan yang rendah
    c. Angkatan kerja tidak dapat memenuhi persyaratan yang diminta dunia kerja
    d. Teknologi yang semakin modern
  3. motivasi penelitian    : dengan penelitain ini mungkin kita dapat mengetahui dari apa sajakah factor utama penyebab penggangguran.agar kita dapat membersihkan diri kita dari penyakit rakyat seperti ini.
  • masalah

Tingkat pengangguran dapat dihitung dengan cara membandingkan jumlah pengangguran dengan jumlah angkatan kerja yang dinyatakan dalam persen. Ketiadaan pendapatan menyebabkan penganggur harus mengurangi pengeluaran konsumsinya yang menyebabkan menurunnya tingkat kemakmuran dan kesejahteraan. Pengangguran yang berkepanjangan juga dapat menimbulkan efek psikologis yang buruk terhadap penganggur dan keluarganya. Tingkat pengangguran yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan kekacauan politik keamanan dan sosial sehingga mengganggu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Akibat jangka panjang adalah menurunnya GNP dan pendapatan per kapita suatu negara.

  • tujuan penelitian

saya menulis tulisan ini yang paling besar pengaruhnya dalam dunia kerja sekarang ini, kurangnya informasi dapat menjadi faktor yang paling berpengaruh, hal ini diakibatkan keadaan lingkungan tempat tinggal yang tidak memungkinkan untuk terus meng update informasi tentang lowongan pekerjaan.