• Judul :solusi kasus penggangguran di masyarakat

>> Nama pengarang      : abdul guforri

>> tahun  : 2011

  • Tema      : Penggangguran di indonesia
  • Latar belakang
  1. Fenomena     :Pengangguran seringkali menjadi masalah dalam perekonomian karena dengan adanya pengangguran, produktivitas dan pendapatan masyarakat akan berkurang sehingga dapat menyebabkan timbulnya kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya.
  2. Riset   : 1. menjaga stabilitas ekonomi dan politik
    2. meningkatkan kemampuan kinerja
    3. memperluas lahan pekerjaan
  3. motivasi      :Mengingat data pengangguran pemuda masih cukup tinggi, apabila tidak memperoleh perhatian yang serius akan mengakibatkan masalah sosial yang cukup tinggi pula. Beberapa masalah sosial yang diakibatkan oleh tingginya pengangguran diantaranya penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas, premanisme, trafficing, dan lain sebagainya. Kondisi tersebut akan mengganggu pembangunan di segala bidang dan stabilitas nasional
  • Masalah

masalah yang dihadapi adalah kita selalu kalah oleh situasi yang mengharuskan kita melakukan tindakan kriminal.entah kita terpengaruh lingkungan pergaulan, kekurangan dalam ekonomi, ataupun hasutan dari orang lain.

  • tujuan penelitian

Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah melaksanakan dengan dua jalur solusi, yaitu Pendidikan Formal yang salah satunya diberikan pelayanan oleh PoliMedia. Kedua, Program Kewirausahaan Pemuda deangan cara untuk memberikan kesempatan belajar (langsung) bagi pemuda usia produktif agar memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang ditopang oleh sikap mental kreatif, inovatif, profesional, bertanggung jawab, serta berani menanggung resiko dalam mengelola potensi diri dan lingkungannya sebagai bekal untuk peningkatan kualitas hidupnya.